Seputar Dunia Informasi

Web yang Membahas Semua Masalah Yang Ada Di Dunia Ini

Cara menghapus berbagai home page My Start Search sampai bersih

Bagi orang-orang yang suka men-download dan meng-install software dari internet, ada satu masalah yang seringkali dihadapi. Yaitu browser tiba-tiba secara otomatis membuka My Start Search atau search engine lainnya tanpa diperintah. Hal ini sangat mengganggu dan bisa membuat kinerja komputer kamu menjadi lambat. Untuk mengatasinya, inilah cara ampuh remove My Start Search dan sejenisnya pada browser.
Kasus semacam ini biasa disebut dengan istilah Browser Hijacking alias pembajakan browser. Yap, karena yang diserang oleh malware ini adalah browser kamu. Dari browser yang sudah terinfeksi, malware ini juga bisa masuk ke sistem, lalu men-download serta meng-install berbagai software lain yang tidak kamu perlukan secara otomatis. Kalau kamu mengalami hal tersebut, inilah beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Langkah-Langkah Menghilangkan My Start Search dari Browser Kamu

Cara Manual

1. Meng-uninstall Program-Program Mencurigakan
Langkah pertama adalah dengan menghapus program-program mencurigakan yang terdapat pada komputer kamu. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Buka Control Panel di komputer kamu, lalu pilih "Programs and Features".
  • Cari program-program dengan nama mencurigakan, atau program-program yang tidak pernah ter-installsebelumnya. Lalu klik "Uninstall/Change" di bagian atas. Pada langkah ini, kamu harus jeli dalam melihat nama-nama programnya dan meng-uninstall semuanya agar tidak lagi muncul.
2. Mereset Browser
Langkah kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mereset pengaturan browser kamu. Kali ini Jaka akan memberi contoh dengan menggunakan Google Chrome. Begini caranya:
  • Buka "Settings" pada menu Google Chrome di komputer kamu.
  • Klik tombol "Reset settings" di bagian paling bawah.
  • Tunggu sebentar hingga pengaturan browser kamu kembali seperti semula saat baru di-install.

Cara Otomatis

Sayangnya, cara manual di atas memerlukan ketelitian tinggi, proses yang rumit, dan waktu yang relatif lama. Bahkan seringkali tidak berhasil, karena malware tersebut juga bisa masuk ke dalam sistem dan bisa menginstal ulang dirinya secara otomatis. Nah, biar kamu nggak repot, lebih baik gunakan saja pembersih adware atau antivirus. Windows Defender bawaan Windows juga sebenarnya cukup bagus dan bisa digunakan. Namun, supaya lebih gampang dan meyakinkan, mungkin kamu bisa coba beberapa pembersih adware dan antivirus berikut:
Info lebih lengkap : Klick Disini
0 Komentar untuk "Cara menghapus berbagai home page My Start Search sampai bersih "

 
Copyright © 2014 Seputar Dunia Informasi - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info Published By : Blog Mas Faiz