Seputar Dunia Informasi

Web yang Membahas Semua Masalah Yang Ada Di Dunia Ini

Optimasi Seo onpage pada blog berkualitas

Optimasi seo onpage pada blog adalah salah-satu pendukung bagi kemajuan blog sendiri yang berfungsi untuk meningkatkan trafik pada blog, optimasi seo onpage ini bisa dilakukkan baik bagi pengguna platfrom blogger maupun wordpress bahkan platfrom lainnya, semakin menguasai optimasi seo onpage maka akan semakin besar peluang menduduki page one dari google sendiri.

dalam melakukkan optimasi seo onpage pada blog sebenarnya itu sangatlah mudah untuk diikuti, yang penting kalian harus mengetahui caranya terlebih dahulu, banyak langkah yang harus kalian tempuh dalam melakukkan optimasi seo ini, semuanya terfokus pada bagaimana cara mengelola halaman situs dari dalam situs itu sendiri, sehinggan disukai oleh mesin pencari google.

Optimasi seo onpage pada blog


sebelum memasuki langsung cara optimasi seo onpage pada blog ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu pengertian seo onpage ??
seo onpage mengacu pada faktor-faktor yang berpengaruh pada urutan search engine dalam pencarian organik tanpa melalui sosial media. faktor ini dilakukkan oleh kita sendiri dan menggunakan ilmu coding yang terdapat pada halaman blog. contoh optimasi onpage pada blogspot dan wordpress termasuk kode aktual HTML, Meta tag, penempatan kata kunci dan kepadatan kata kunci

sebelum mengenali optimasi seo onpage pada blog ada beberapa langkah yang harus kalian tempuh terlebih dahulu antara lainnya adalah sebagai berikut :
1. Title Tag
2. Meta Description
3. Alamat URL yang dibuat singkat dan memberikan nilai seo
4. pada gambar tambahkan atribut alt
5. penempatan kata kunci 100
6. cetak tebal pada kata kunci
7. Buat artikel berkualitas

1. Title Tag
dalam penggunaan title tag pada judul artikel, berdasarkan dari beberapa master seo title tag dianjurkan diletakan pada awal judul dari postingan itu sendiri
Contoh
judul 1 : cara melakukkan optimasi seo onpage pada blog
judul 2 : Optimasi seo onpage pada blog
dari kedua judul diatas judul yang memiliki nilai seo adalah judul pada nomor 2 walaupun nomor 1 memiliki kata yang lebih banyak dari nomor 2, untuk itu sebaiknya meletakkan keyword di awal dari judul artikel sendiri supaya memiliki nilai seo friendly.

2. Meta Description
Meta Description adalah hal yang membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi blogger sobat, panjang description sebaiknya sampai 156 karakter. meta description sendiri adalah hal kedua yang membuat orang mengunjungi blog sobat, oleh karena itu anda harus benar-benar memperhatikan penulisan meta descripsion ini, contoh dari meta description adalah seperti menambahkan kata terbaik, tahun 2016, dan lainnya. serta jangan lupa untuk menambahkan nilai seo didalamnya.

3. Alamat Url
dalam melakukkan seo onpage pada alamat url adalah hal yang sangat penting untuk bisa menduduki posisi utama google, umumnya alamat url yang baik adalah alamat yang singkat dan langsung ke kata kunci, contoh
http://www.agung-dawam.blogspot.com/categori/2016/2/23/optimasi-seo-opgage-pada-blogger.html
menskipun url diatas panjang, akan tetapi lebih baik menyajikan url yang singkat dan langsung ke kata kunci seperti
http://www.agung-dawam.blogspot.com/optimasi-seo-onpage-pada-blogger.html
alamat url diatas alamat yang baik dan bisa memberikan artikel ke posisi utama google

4. masukkan artibut alt pada gambar
pada artikel alangkah baiknya untuk menambahkan gambar bisa bisa memberikan efek profesional pada artikel, akan tetapi pada gambar yang kita masukkan pada setiap artikel untuk menambahkan atribut alt pada gambar tersebut dan masukkan kata kunci artikel pada gambar, dan pada saat memasukkan gambar pada atikel kalian harus mengatur ukuran gambar terlebih dahulu disarankan jangan terlalu besar supaya tidak berpengaruh pada loading halaman yang menjadi lebih lama dari biasanya.

5. Penempatan kata kunci 
penempatan kata kunci yang baik menurut sebagian orang adalah memasukkan kata kunci pada setiap 100 kata pertama pada awal paragraf, akan tetapi jangan juga terlalu berlebihan memasukkan kata kunci pada artikel karena google sendiri menyukai artikel yang netral jika berlebihan maka google akan menganggap artikel tersebut bukan bertujuan untuk kepentingan orang pembaca malahan untuk kepentingan pengunjung blog tersebut.

6. cetak tebal 
pencetakan kata tebal pada kata kunci juga memberikan efek supaya google membaca cetak tebal tersebut dan menjadikan cetak tebal tersebut keluar di search engine google, akan tetapi jangan berlebihan dalam penggunaan cetak tebal untuk itu sebaiknya pada kata kunci pertama saja yang diberikan cetak tebal

7. Buatlah artikel yang berkwalitas 
mengenai kata artikel yang berkwalitas adalah artikel yang memberikan penjelasan penuh terhadap pencari kata kunci tersebut, untuk itu usahakan menjelaskan secara panjang dan berbobot dan jangan mengcopy paste artikel miliki orang lain. artikel yang baik akan memberikan point berarti untuk setiap backlink yang kita tujukan ke artike tersebut.

Perlengkapan optimasi seo onpage
dibawah ini hanyalah pelengkap dari cara optimasi diatas bukan berarti pelengkap ini tidak begitu penting tapi diusahan untuk dilakukkan

  • buatlah artikel yang unik
  • pastikan ada link menuju label
  • harus ada link menuju beranda blog
  • pasang script artikel terkait 

sebenarnya masih terdapat banyak sekali seo onpage dari 7 diatas adalah hal yang paling berpengaruh dalam serp google untuk itu sebaiknya dicoba semua, semoga bermanfaat bagi anda

0 Komentar untuk "Optimasi Seo onpage pada blog berkualitas"

 
Copyright © 2014 Seputar Dunia Informasi - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info Published By : Blog Mas Faiz